Seperti Apa Buah Parijoto Itu? Simak Pembahasannya Berikut Ini

Nama lain buah parijoto adalah parijata atau showy asian grapes adalah tanaman yang tumbuh di daerah dataran tinggi dengan hawa sejuk dan berada dilereng pegunungan. Misalnya di Kudus, kita bisa menjumpai buah satu ini disana.

Harga parijoto (Medinella speciosa L.) ini sangatlah murah walau hanya berbuah setahun sekali yakni pada antara bulan maret hingga mei. Walau harganya murah, ternyata manfaatnya sangatlah banyak. Sehingga banyak orang yang memburu buah ini untuk dijadikan sebagai jus ataupun di konsumsi secara langsung.

Buah ini terkenal sebagai buah peningkat kesuburan. Namun selain bermanfaat untuk program hamil, juga bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit lainnya seperti halnya diare, kolestrol, sariawan, antibakteri, anti radang, obat penyubur kandungan dan lainnya.

Banyak sekali yang jual buah parijoto saat ini, penjual buah parijoto pun tidak hanya di Kudus, tapi sekarang sudah menyebar ke Semarang, Jogja, Jakarta dan tempat lainnya.

Kandungan buah parijoto sangatlah banyak. Diantarnya adalah flavonoid, kardenolin, saponin, tanin dan lainnya. Jadi sangat cocok sebagai nutrisi bagi ibu hamil serta calon bayi dalam kandungan. Maka dari itu, buah ini dikenal sebagai buah penyubur kandungan yang sangat ampuh.

Cara konsumsi buah parijoto untuk program hamil cukuplah mudah. Kita bisa membuat nya dalam bentuk jus, dimakan langsung atau dijadikan produk olahan seperti selai. Tentunya bila ingin mendapatkan manfaat yang besar, lebih baik dimakan langsung dengan tingkat kematangan yang pas. Hal seperti ini lebih baik karena kandungan didalamnya masih terjaga.

Untuk cara makan buah parijoto selanjutnya adalah bisa dengan menyandingkan dengan dibuat rujak. Caranya cukup potong-potong lalu tumbuk kasar bersama dengan buah-buah lainnya. Mudah bukan?

Itulah pembahasan seputar buah parijoto. Apa anda tertarik untuk mengonsumsinya di balik khasiat buah parijoto yang banyak ini? Ayo raih manfaat buah parijoto sekarang juga dengan membelinya.

Sumber gambar: merdeka.com